Home / Update / Cabang / Persipan Kegiatan Hari PRamuka Tingkat Kabupaten Bekasi

Persipan Kegiatan Hari PRamuka Tingkat Kabupaten Bekasi

Kwartir Cabang Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Persiapan Hari Pramuka ke – 57 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Bekasi, hari Sabtu (28/7) di Aula UPTD Cikarang Utara. Mengingat Hari-H Hari Pramuka sudah semakin dekat.

Dihadiri oleh Kak H. Sukri sebagai Ketua Panitia, Kak Hendra Jaya sebagai Kepala Bumi Perkemahan Bojongmangu, Kak Nalim Permana sebagai Sekertaris Kegiatan dan unsur staff Kwarcab dan Ranting serta Dewan Kerja Cabang.

Rapat dibuka oleh Kak Nalim dengan agenda membahas tentang persiapan panitia menjelang Hari Pramuka serta Jambore Cabang Kabupaten Bekasi Tahun 2018. Kak H. Sukri atau yang biasa dipanggil Kak Sukri, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pramuka akhir-akhir ini semakin digemari dan diminati oleh kaum muda di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi. Hal ini terlihat dari terus meningkatnya peserta upacara Hari Pramuka di lingkungan Kwartir Cabang Kabupaten Bekasi. Pada tahun ini sendiri diperkirakan akan ada sekitar 3000 sampai dengan 4000 pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega yang akan berkumpul di Bumi Perkemahan Karang Kitri yang terletak di Kecamatan Bojongmangu. Jumlah itu dirasa sangat memungkinkan mengingat acara ini Hari Pramuka Ke-57 tahun ini juga dibarengi dengan beberapa kegiatan lainnya seperti Jambore Cabang Kabupaten Bekasi juga lomba Parade dan Deville Tingkat Kabupaten Bekasi.

Dalam rapat ini, Kak Sukri juga membahas anggaran yang berkaitan dengan kegiatan ini yang harus dioptimalkan sebisa dan sebaik mungkin, karena organisasi Gerakan Pramuka saat ini adalah penerima dana hibah yang sangat dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mengelola anggaran selain badan organisasi lainnya yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Bekasi. Kak Sukri juga mengingatkan agar para petugas upacara pengibar bendera di Hari Pramuka Ke-57 harus diperhatikan kesehatan serta gizinya dan juga harus bisa terus menjaga stamina dan kesegarannya sehingga bisa mengibarkan sang merah putih dengan baik dan sukses nantinya, mengingat kegiatan pengibaran ini ada “ruh” atau inti dari kegiatan upacara dan semua mata yang hadir dalam upacara kelak akan tertuju kepada para pengibar bendera merah putih atau yg biasa disebut dengan Satuan Pelaksana atau Satlak Pramuka Kabupaten Bekasi.

 

Lalu pada kegiatan Jambore Cabang Kabupaten Bekasi, Kak H. Sukri berpesan agar para panitia nantinya membuat kegiatan-kegiatan yg menarik dan tidak monoton. Agar para peserta turut senang dan gembira mengikuti kegiatan tersebut atau agar sepulangnya dari kegiatan Jambore Cabang mereka memiliki kesan tersendiri yang akan selalu dikenang kelak.

Selain dari persiapan para panitia dan upacara, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi juga mempersiapkan bumi perkemahan kebanggaannya yaitu Bumi Perkemahan Karang Kitri yang terletak di Kecamatan Bojongmangu. Melalui Kepala Bumi Perkemahan Karang Kitri yaitu Kak Hendra Jaya menyampaikan, untuk secara sarana dan prasarana masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki di lingkungan Bumi Perkemahan, diantaranya adalah penerangan area perkemahan dan lapangan, kelistrikan, MCK, dan kavling-kavling yang nantinya akan ditempati, serta ada pula beberapa kepentingan lainnya seperti sterilisasi hewan liar dan pembersihan rumput liar disekitar lokasi-lokasi yang memang jarang ditempati untuk kegiatan berkemah.

Namun secara umum Bumi Perkemahan Karang Kitri menyatakan siap untuk menggelar hajat besar Pramuka Kabupaten Bekasi tahun ini. Kak Hendra juga menyampaikan agar para peserta bisa sama-sama menjaga kelestarian dan kealamian Bumi Perkemahan Karang Kitri nantinya.

Rapat akhirnya ditutup dengan mengagendakan kembali pertemuan selanjutnya yang akan digelar di Gedung Arsip pada hari Senin (30/7) mendatang yang akan membahas beberapa keperluan lainnya yang belum dibahas pada pertemuan kali ini.(SandyNL/KOMINFO)

Source : www.pramukabekasi.org

About admin

Check Also

Pramuka Kota Sukabumi belajar Sejarah

CIKOLE– Untuk membangkitkan pengetahuan tetang sejarah Kota Sukabumi, ratusan pramuka yang terdiri pengalang dan penegak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *