Home / Update / Daerah / Ka Mabida Jabar, Pramuka Harus Bebas Dari Aliran Berbau Radikal

Ka Mabida Jabar, Pramuka Harus Bebas Dari Aliran Berbau Radikal

Pramuka Jabar – Pelantikan Gubernur Jawa Barat, Kak Ridwan Kamil sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) oleh Ka Kwarnas Kak Budi Waseso berlangsung di Aula Barat Gedung Sate, Rabu (13/02/2019).

Dalam sambutannya, Kak Ridwan Kamil menyampaikan bahwa kita sebagai Pramuka harus bisa bebas dari aliran berbau radikal, dan harus berjiwa optimis. “Ibu saya mengamanatkan, jika ingin jadi orang soleh, maka bergaulah dengan orang-orang soleh. Jika ingin pintar, bergaulah dengan orang-orang pintar. Jika ingin selalu optimis dan penuh semangat, maja bergaulah dengan Pramuka.” Tegas Kak Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan itu  Kak Budi Waseso juga berpesan,  Pramuka Jawa Barat apabila melakukan inovasi, kreativitas dab juga terobosan agar jangan selalu menunggu keputusan Kwarnas. “Karena yang mengetahui kondisi tantangan sebenarnya dalah anggota Pramuka di daerah itu sendiri,” katanya.

Ka Kwarda Jabar, Kak Dede Yusuf, dalam kesempatan itu memaparkan giat Pramuka Jabar terkini yakni Karya Bakti Arung Citarum. Para anggota Pramuka Jabar akan menjadi relawan dan membantu program pemerintah yaitu Citarum Harum di bidang pendidikan, edukasi dan kreativitas, khususnya mengenai 3R (reduce, reuse, recycle). Konsep dasar utama dalam program ini yaitu bagaimana sungai Citarum bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar daerah aliran sungai.

“Konsep utama disini yaitu kalau sungai mau bersih, mau dicintai, maka orang harus beraktivitas di sungai, kalu beraktivitas di sungai, maka sungai bukan menjadi tempat sampah, melainkan tempat areal beraktivitas, itu konsep dasar utamanya,” pungkas Kak Dede. (Pubdokinfo Pramuka Jabar/Endah).-

#pramuka #pramukajabar #mabida

 

About Adi Raksanagara

Check Also

Aksi Wanabakti Kab, Tasikmalaya di Peransaka Pramuka Jabar 2018

Pramuka Jabar – Ditemui di Anjungan Saka Wanabakti lapangan utama Bumi Perkemahan Letjen TNI (Purn) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *