Home / Update / Daerah / Pelantikan Saka Wanabakti dan Sako Sekolah Islam Terpadu Tingkat Daerah Jabar

Pelantikan Saka Wanabakti dan Sako Sekolah Islam Terpadu Tingkat Daerah Jabar

Pramuka Jabar – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat, Kak Dede Yusuf melantik Satuan Karya Pramuka Wanabakti dan Satuan Komunitas Sekolah Islam Terpadu (Sako SIT) Tingkat Daerah Jawa Barat di sekeretariat Kwarda  Jabar Jalan Cikutra 276A, Jumat 27 September 2019.

Ka Kwarda Jabar, Kak Dede Yusuf.

Saka Pramuka Wanabati dari seluruh Jabar diwakili oleh Kak Ahmad Ade Hadeansyah sebagai Sekretasir Mabisaka, sementara dari Sako SIT diwakili oleh Ferry Afrial yang menjabat Sekretaris  Mabisako.

Menurut Kak Ahmad Ade, Saka Wanabakti  adalah kader muda di bidang kehutanan yang turut menjaga kelestarian hutan yang akan diwariskan. Saka Wanabakti tengah menghadapi agenda besarnya yaitu Perkemahan Saka Wanabakti Jabar 2019 yang akan diselenggarakan November mendatang.

Kak Dede Yusuf berharap, Saka Wanabakti bisa menyikapi isu-isu besar dan tidak hanya tentang penanaman pohon. “Saka Wanabakti bisa membangun Pramuka sebagai agent of change yang sebenarnya terutama dalam menghadapi isu global Climate Change. Peningkatan suhu di Planet Bumi ini dalam setahun meningkat 0,5 persen.”

Sementara kepada Sako SIT Kak Dede menitipkan pesan agar komunitas dengan kekuatan di Jabar mencapai 450 sekolah ini mampu menyikapi perkembangan dunia digital. Satuan komunitas ini diharapkan bisa mendarmabaktikan keberadaanya untuk mengembangkan pendidikan vokasional atau live skill yang bermanfaat bagi Pramuka di lapangan kerja. “Selain itu, Sako ini dapat pula menyikapi lemahnya adab dan tatakrama generasi muda masa kini.,” kata Kak Dede. (Pubdokinfo Pramuka Jabar).-

 

 

About Adi Raksanagara

Check Also

Pramuka Jabar Pecahkan Rekor MURI di Peringatan Hari-Pramuka Ke-58

Pramuka Jabar – Pramuka Jabar mengukir sejarah baru dalam Peringatan Hari-Pramuka Ke-58 Tingkat Jawa Barat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *