Home / Update / Cabang / Peningkatan Kualitas Latihan Kepramukaan di Sekolah Berbasis Zonasi

Peningkatan Kualitas Latihan Kepramukaan di Sekolah Berbasis Zonasi

Pramuka Jabar – Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah dan tengah menyusun serta merumuskan berbagai program pengembangan Gerakan Pramuka hingga tingkat Kwartir Cabang, sejak munculnya berbaga gagasan pengembangan di Rakernas akhir Juni lalu.

Satu di antaranya program Peningkatan Kemampuan Pembina Gugusdepan yang dibangun melalui Workshop Peningkatan Mutu Sekolah Berbasis Zonasi, yang juga merupakan program Kementrian Pendidikan Nasional.

Kegiatan ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari Mabigus dan pembina gudep ini dilaksanakan 18-19 Oktober 2019 di komplek SDN Bhaktiwinaya 1, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Acara dibuka oleh Koordinator Wilayah Pendidikan Kec. Banjaran, Abdul Madjid, S.Pd, MM.

Menurut sumber di Kawcab Kab, Bandung, Wachyu Mulyadi, S.Pd.SD, diharapkan para pembina bisa lebih aktif dan kreatif dalam mengelola latihan Pramuka sehingga peserta didik mendapat pelayanan yang baik. “Kegiatan ini juga sebagai upaya turut mempersiapkan generasi muda yang berwawasan, berbudi pekerti luhur, aktif, kreatif, inovatif dan mencintai tanah air Indonesia,” pungkas Kak Wachyu. (Pubdokinfo Pramuka Jabar).-

 

 

 

About Adi Raksanagara

Check Also

Pramuka Saka Pariwisata Kab. Tasikmalaya Jadi Duta Pariwisata

Pramuka Jabar – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan “Pelatihan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *